Selasa, 13 September 2011

TUJUH BELASAN di jalan seruni kota blitar

DISETIAP TAHUN WARGA RW 6 LINGKUNGAN MASTRIP, Kelurahan Kepanjenkidul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, tidak pernah absen dari kegiatan rutinnya yaitu memperingati HUT Kemerdekaan  RI. Pada tahun ini  ditahun 2011 mengenai peringatan kemerdekaan RI ke 66 agak istimewa, kegiatan tujuhbelasannya tidak pada Bulan Agustus, tapi diadakan di bulan Juli dan Bulan September, karena di bulan Agustus bersamaan dengan kegiatan Ibadah Ummat Islam yaitu Puasa  Romadlon 1432 H. Tapi tidaklah mengapa mungkin juga sama dengan daerah lain Peringatan HUT Kemerdekaan RI  tahun ini juga diadakan diluar bulan Agustus. Kecuali khusus untuk upacara yang diselenggarakan oleh pemerintah  diadakan tepat tanggal 17 Agustus, sedangkan malam tirakatannya tanggal 16 Agustus, tepatnya tanggal 16 malam 17 Agustus.
    DI RW 6 Lingkungan Mastrip ( Ketua RW periode ini Bapak Umarianto LTH ), Kelurahan Kepanjenkidul, Kota Blitar, pada bulan Juli 2011 sudah terealisir dengan sukses segala kegiatan yang diselenggarakan oleh warga, mulai dari pembentukan Panitia  hingga segala programnya, mulai dari lomba anak-anak, hingga orang dewasa dan tidak ketinggalan Gerak Jalan Jantung Sehat dengan berbagai Doorpris yang menjadi andalan kegiatan Tujuhbelasan, dan kemudian malamnya dilanjutkan dengan Lomba Mendendangkan Lagu-lagu Kenangan yang dipandu dengan electone oleh DIANA GROUP.  Ketua panitia pada HUT RI ke 66 ini adalah Bapak Edy Purwoto, RT 3  RW 6.
     Sedangkan resepsi peringatan tujuhbelasan baru dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1432 H,  tepatnya pada hari Ahad, tanggal 11 September 2011 dibersamakan dengan Halal Bi Halal. Tempatnya tidak berubah, tetap di Jalan Seruni Kota Blitar, didepan Wahibi Hot spot,  dengan terop yang cukup megah. Acara pada malam peringatan itu cukup meriah dan semua warga puas......  Di panggung seluas 4 X 6 meter  terdapat beberapa Acara yang dipandu oleh Juned Wahyudi selaku MC. Sebagai pengisi pra acara  adalah  lomba Tari Mejeng Anak-anak, usai pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, kemudian  Lagu - Lagu Wajib Oleh Ibu-ibu PKK, mengheningkan cipta dipimpin oleh Bapak Camat,  kemudian dilanjutkan dengan  sambutan-sambutan. Sebelum Ceramah Halal bi Halal Oleh Ustad Haji Daiman Azis, acara diselingi dengan Lagu-lagu Qosidah Modern yang dipandu oleh DIANA GROUP pimpinan Ibu Tony Sumartono. Alhamdulillah semuanya berlangsung cukup meriah bahkan aplous dari para hadirin tak tertahankan........, sekali lagi  cukup meriah.
     Selain Warga RW 6, hadir dalam acara tersebut Bapak Lurah Kepanjenkidul, Bapak Camat, dan  Walikota  Blitar Bapak Muhammad Samanhudi Anwar SH.

















Pitulasan tahun 2014
tanggal 24  Agustus 2014 di Garasi RT 2 RW VI
Kelurahan Kepanjenkidul

BAPAK SUGIYANTO KETUA PANITIA SELAGI MEMBERIKAN SAMBUTAN

 ANAK-ANAK WARGA RW VI YANG BARU MEJENG MENUNGGU HADIAH

 BAPAK LURAH KEPANJENKIDUL RUSLI EFENDI BERKENAN MEMBERIKAN HADIAH TUJUHBELASAN
DI PANDU OLEH IBU CHANDRA




penulis naskah dan kolektor:  mBah Sakrip
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar